Labels

Wednesday, December 16, 2020

Sinopsis Film Aksi Thriller Korea :The Divine Fury

 

Kali ini aku akan membahas film dengan genre horor, aksi dan thriller Korea yang berjudul The Divine Fury . Fillm yang disutradari oleh Kim Jo Hwan dan dibintangi oleh Park Seo Joon, Woo Do Hwan, dan Ahn Sung Ki tayang di tahun 2019 kemarin. Namun tidak ada salahnya untuk membahasnya bukan.

Film ini menceritakan sosok bernama Yoong Jo yang sudah tidak percaya pada Tuhan semenjak ayahnya meninggal karena sebuah kecelakaan tragis sewaktu dia masih kecil. Dia meninggal saat berupaya menghalangi mobil yang akan ditilang namun melarikan diri. Sementara itu ibunya dikabarkan meninggal saat melahirkannya.

Takdir pahir yang dia alami sejak kematian ayahnya membuat Yoong Jo tumbuh menjadi pria yang mengandalkan dirinya dan berhasil menjadi seorang petinju professional di ajang MMA. Keanehan mulai terjadi kala dia melihat luka misterius ditelapak tangannya. Dia akhirnya pergi ke seorang cenayang setelah pengobatan dari dokter tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Pada suatu malam, dia melihat pastor Ahn dan pasor yunior lain yang kesusahan dalam emngusir roh jahat dari tubuh seseorang. Dia akhirnya membantu mereka untuk mengusir roh jahatersebut dari seorang pria.

Pertemuannya dengan Pastor Ahn jusru membuat mereka bekerja sama untuk melawan roh-roh jahat yang merasuki tubuh manusia .Pastor AHn menganggap bahwa luka di tangan Yoong Jo adalah suau gift dari Tuhan. Luka misterius itu bisa menjadi panas terbakar dan mengusir roh roh jahat yang ada dalam diri seseorang.

Puncaknya berhadapan dengan Ji Shin yang merupakan penyembah roh kegelapan.  Yoong Jo akhirnya diperhadapkan untuk sebuah pilihan membantu pastor Ahn dan kembali percaya pada Tuhan.

Saya menyoroti sosok Yoong Yo yang kehilangan iman sejak kecil. Saya berpikir kalau kejadian seperti ini pasti banyak sekali. Orang selalu bertanya kepada TUhan, mengapa suatu hal yang sangatburuk terjadi dalam hidupnya, dan pada suatu titik akan bertanya, apakah Tuhan benar ada, apakah Tuhan benar-benar peduli pada hidupnya. Usahanya yang keras menjadi atlet MMA besar juga menurutnya bukan karena Tuhan tapi karena kerja kerasnya sendiri. Bukankah kita sering menemui orang seperti ini?

Sosok Ji Shin juga digambarkan sangat mengerikan dibalik wajah tampannya. Dia mengirim banyak roh jahat untuk merasuki manusia, atau membunuh orang lain yang mengganggu bisnisnya. Dari anak perempuan yang berhasil di bebaskan dari kuasa gelap oleh pastor Ahn dan Yoong Jo, akhirnya mereka tahu siapa dalang dari semua ini. Begitu bencinya Yoong Jo kepada Tuhan sehingga saat bertarung dan melihat lawannya memiliki tato salib Yesus, dia menghajar sang lawan dengan sangat brutal.

Ji Shin mengirim banyak setan untuk merasuki seorang anak di panti asuhan, dengan tujuan untuk menjebak Pastor Ahn. Doa doa beberapa suster dan tindakan pengusiran setan yang dilakukan oleh pastor Ahn tidak mampu mengusir seorang roh jahat yang merasuki anak itu karena terlalu banyak setan yang masuk ke dalam tubuh anak itu. Namun pada akhirnya , Ji Shin membunuh anak itu dan mempersembahkan nyawa anak itu untuk junjungannya sebagai tumbal agar dia mendapat kekuatan besar menghadapi Yoong Jo.

Cukup unik sih tema film ini, umumnya kita melihat film pengusiran setan yang dilakukan oleh pastor pendeta selalu dari kacamata barat, dan sekarang tiba tiba muncul film pengusiran setan di dunia timur (korea) dengan menggunakan iman Kristen, bagi saya itu adalah sesuatu yang baru. Hasilnya sih, untuk sebuah hiburan maka film ini sangat menghibur. Adegan demi adegan dari awal sampai akhir mampu membuat penonton untuk terfokus pada film itu dan tidak menjadi bosan.

Kalau melihat review dan animo penonton Korea sendiri maka film ini menjadi layak tonton karena film ini masuk box office film di Korea. Nama tenar Park Seo Joon sangat membantu keberhasilan film ini. Apalagi serial yang pernah dia bintangi cukup meraih kesuksesan sebelumnya, misal fight for my way (2017) dan whats wrong secretary Kim (2018).

Akhir kata, selamat menikmati film ini.

No comments:

Post a Comment